No image available

Xiaomi Redmi S2 Review untuk yang Suka Selfie

Selain sebagai wadah berbagi tentang aktivitas sehari-hari, media sosial kini menjadi ajang unjuk gigi dalam hal penampilan. Suka atau tidak, tren ke depan mengarah ke eksistensi diri. Salah satunya adalah bagaimana membuat selfie menjadi lebih menarik. Untuk mendapatkan hasil selfie yang bagus dan menarik, sudah barang tentu memiliki kamera selfie yang bagus pula. Spesifikasi Redmi S2 yang mengandalkan kamera depan AI-Selfies 16MP adalah salah satu jawaban menarik. Langsung saja, yuk simak Xiaomi Redmi S2 review berikut ini.

Xiaomi Redmi S2 dibekali dengan kamera depan yang sempurna untuk selfie, baik di siang hari maupun di malam hari yang minim cahaya. Untuk hasil foto terbaik, kamera depannya memiliki LED selfie light bertemperatur 4500k sebagai pemasok cahaya putih alami. Kini selfie di cahaya redup tak sesulit dahulu karena LED selfie light membantu kamu mendapatkan hasil foto selfie terbaik di malam hari sekalipun. Fitur yang tak kalah penting adalah automatic HDR yang menampilkan efek rentang dinamis pada cahaya yang tak merata. Dengan fitur ini, bagian yang kurang cahaya akan dimaksimalkan dan bagian yang berlebih cahaya akan dikurangi sehingga kecerahannya merata.

 

Bagian belakang Redmi S2 memiliki dual kamera, 12 megapiksel sebagai kamera utama dan 5 megapiksel sebagai kamera tambahan untuk efek bokeh. Dengan piksel besar 1,25µm, kamera belakang Redmi S2 dapat menangkap cahaya lebih banyak dan menghasilkan foto terbaik di cahaya yang redup sekalipun. Dengan dual kamera dan mode portrait AI, Redmi S2 dapat menangkap foto bokeh sehingga objek yang ingin difoto lebih jelas dan tajam hasilnya. Fitur lain pada kamera depan Redmi S2 adalah superpiksel yang fungsinya mengombinasikan 4 piksel sekaligus menjadi 1 piksel besar. Hasilnya adalah berkurangnya noise pada hasil foto, tangkapan cahaya yang lebih banyak, dan peningkatan kualitas foto yang diambil dalam keadaan cahaya yang kurang.

 

Teknologi AI tak hanya digunakan pada kamera belakang, melainkan juga kamera depan untuk mendukung hasil foto selfie yang bagus dari kamera depan. Ketika mengambil selfie, hasil fotonya akan teroptimalkan berkat pembelajaran kecerdasan buatan. Kesulitan ber-selfie dengan teman-teman pun hilang karena Redmi S2 memiliki wide angle dengan lensa sudut lebar 79,8°. Semuanya akan terakumulasi dalam satu bingkai tanpa khawatir ada yang terpotong wajahnya.

 

Smartphone ini hadir dengan RAM 3GB dan media penyimpanan sebesar 32GB. Menggunakan unit pemroses grafis Andreno 506, memori eksternal Redmi S2 dapat ditambahkan hingga 256GB dengan microSD card. Redmi S2 memiliki tampilan layar 5,99″ dengan ketajaman HD+ dan rasio layar 18:9 sehingga menonton film layaknya dimensi riilnya.

 

Redmi S2 menjalankan sistem operasi Android MIUI khas Xiaomi. Untuk menjalankannya, Redmi S2 dibekali dengan prosesor Snapdragon teranyar untuk smartphone menengah yang cukup efisien membuat aplikasi yang dijalankan terasa smooth dan tak ngelag. Redmi S2 didukung dengan Qualcomm® SnapdragonTM 625 prosesor yang memiliki teknologi cutting-edge 14 nm sehingga memberikan performa yang tinggi dan mengonsumsi lebih sedikit daya.

 

Xiaomi Redmi S2 ditanamkan baterai 3.080 mAh yang diklaim tahan seharian untuk menonton video hingga 10 jam, mendengarkan musik sampai 26 jam, bermain game 7 jam, waktu bicara hingga 25 jam, dan merekam video mode FHD selama 5 jam, serta stand-by hingga 31 hari. Fitur lain dari smartphone ini adalah ditanamnya beragam sensor mulai GPS hingga sidik jari. Didukung dual nano SIM sekaligus satu microSD, Redmi ditawarkan dalam warna memikat Grey, Gold, Rose Gold. Melihat spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi S2 yang memikat, tidak heran smartphone ini jadi incaran banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *