Home Gadget Ulasan Lengkap Spesifikasi dan Harga iPhone X

Ulasan Lengkap Spesifikasi dan Harga iPhone X

by Erin Nuzulia

Sejak dirilis di Indonesia pada Desember 2018, iPhone X memang ditunggu-tunggu para pencinta Apple. Harga iPhone X memang dianggap terlalu mahal sehingga mampu membuat kantong jebol. Adapun harga iPhone X resmi saat rilis di Indonesia adalah mulai dari Rp15.450.000.

iPhone X hadir dengan bahan internal yang kurang lebih sama dengan pendahulunya, iPhone 8 dan iPhone Plus. Meski begitu, dari segi tampilan iPhone X mengurangi adanya bezel sehingga mampu memberikan kesan ponsel yang lebih modern dan mewah.

Dibekali dengan bodi berdimensi 143.6 x 70.9 x 7.7 mm, ukurannya memang lebih kecil dibandingkan dengan seri pendahulunya. Bobotnya pun bisa dibilang lebih ringan, yakni hanya 174 gram saja. Material bingkainya yang bezel-less ini adalah stainless stell dengan sisi depan dan belakang dilengkapi dengan material kaca antigores.

Layar Super AMOLED 5,8 inci ini memiliki resolusi 1125 x 2436 piksel dengan rasio 5:9 sehingga membuat penggunanya akan puas menonton video di Netflix ataupun Youtube. Yang paling terasa pada iPhone X ini adalah hilangnya tombol home yang biasanya menjadi ciri khas Apple pada layar bawah smartphone lantaran pemilihan bezel-less ini.

Prosesor yang digunakan pada iPhone X adalah sama seperti pendahulunya yakni Apple 11 Bionic dengan jumlah inti 6 buah. iPhone X juga kehilangan kekhasan lainnya dari produk iPhone, yakni kehilangan fitur pemindai jari yang biasanya disematkan pada ponselnya. Sebagai gantinya, Apple membuat fitur Face ID pada ponsel ini.

Pada aspek kamera, iPhone X dibekali dengan kamera ganda pada kamera utama dengan resolusi 12 MP + 12 MP. Sedangkan kamera depannya 7 MP. Meski kamera utamanya dianggap biasa saja karena mengandalkan lensa 12 MP, namun hasil fotonya justru memiliki warna yang tajam dan enak dilihat. Untuk merekam video pun, iPhone X mampu merekam hingga resolusi 4K dengan frame rata-rata 60 fps. Fitur video juga dilengkapi dengan slow motion dan time lapse loh!

Baca Juga:   HP Oppo Di bawah 1 Juta

Ponsel ini sayangnya tidak dilengkapi dengan baterai kapasitas besar. Hanya dengan menggunakan baterai Li-Ion 2716 mAH, baterai ini dianggap kurang awet dibanding seri iPhone pendahulunya. Meski begitu, iPhone X sudah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi baterainya hingga penuh. iPhone X juga dilengkapi dengan Qi Wireless charging yang memungkinkan penggunanya mengecharge baterai tanpa harus terhubung dengan kabel.

Untuk berinteraksi dengan sistem operasinya, iPhone X memiliki cara baru dan unik. Tidak adanya home button, diganti dengan gerakan saja. Misalnya untuk mengakses control center, pengguna tinggal melakukan slide ke bawah dari atas kanan dan untuk menarik notification center, cukup dengan menarik bagian tengah ke atas notch.

Saat kamu sedang berada di Apps, lalu ingin melihat bar yang cukup panjang di bawah, kamu cukup melakukan swipe ke atas untuk bisa kembali ke menu home. Lalu jika kamu ingin melihat aplikasi sebelumnya untuk multitasking, cukup dengan mengeswipe ke atas dan diam sejenak. Dengan segala kemudahannya meski tanpa home button, iPhone X membutuhkan kedua tanganmu untuk membuka control center.

Animasi yang ditawarkan oleh iPhone X juga sangat keren dan futuristik. Dibekali dengan RAM 3 GB, CPU Six-core, kapasitas internal sebesar 64 GB atau 256 GB, iPhone X termasuk ponsel gahar di kelasnya.

Jika kamu ingin memiliki iPhone X saat ini, kamu bisa melihat berbagai perbandingan harganya di https://www.bukalapak.com/trend/iphone-x-series.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More