Tiga Harga Handphone Asus

Siapa yang tidak mengenal perusahaan dengan nama Asus? Di Indonesia, perusahaan ini selain terkenal dengan perangkat elektronik seperti motherboard, notebook dan kartu grafisnya, juga memproduksi handphone. Perusahaan yang berbasis di Taiwan ini sudah melebarkan sayapnya dengan menjejakkan kaki di dunia alat telekomunikasi. Harga handpohone Asus cukup bervariasi. Produksi handphone Asus dikenal dengan seri ZenFone di Indonesia menambah ramai pasar telekomunikasi.

Asus diambil dari empat huruf terakhir Pegasus. Hewan dari mitologi Yunani ini dipilih dengan harapan akan melambung tinggi seperti halnya Pegasus. Perkembangan dunia teknologi membuat perusahaan dengan nama lengkap Asustek Computer Inc. melakukan inovasi dengan merambah dunia smartphone dan terus mengembangkannya. Berikut beberapa seri ZenFone Asus yang ada di pasaran.  

ZenFone 2 ZE551ML

Disebutkan bahwa desain dari handphone ini mendapatkan iF Design Award 2015. Ketebalan dari produk ini hanya 3,9mm dengan tombol volume ditaruh pada sisi belakang membuat produk satu ini terlihat sangat tipis. Dibekali dengan dua veris 2GB dan 4GB RAM, serta posessor dari intel Atom quad-core 1.8 GHz/2.3 GHz membuat handphone ini layak untuk dicoba. Awal peluncuran handphone ini dibanderol mulai dengan harga 1,8 juta rupiah.

ZenFone Max ZC550KL

Dianggap sebagai monster handphone dengan kapasitas baterai sangat besar yakni 5000 mAh. Tubuhnya ditanam dengan prosessor Qualcomm MSM8916 Quad-core 1.2 GHz serta 2 GB RAM menjanjikan performa handphone ini dengan respons yang cepat. Kamera dalam telepon genggam disematkan sebesar 13 MP dan 5 MP untuk kamera depan. Harga handphone Asus ini dibanderol mulai dengan 1,9 juta rupiah.

ZenFone 3 Max ZC553KL

Kapasitas baterai di handphone ini 4100 mAh dan memang tidak sebesar tipe ZenFone Max. Namun ada teknologi lain yang tersimpan, yakni reverse charging. Fitur ini memungkinkan handphone sebagai power bank. Baterai yang digadang bisa memutar musik hingga 72 jam ini terbilang sudah cukup memuaskan. Kamera yang diusung oleh tipe ini agak sedikit berbeda pada bagian depan. Dengan ditanamankan kamera sebesar 8 MP hasil foto menjadi menjadi bertambah kualitasnya. Fitur lainnya adalah sensor sidik jari pada handphone yang sudah tersedia, kita dapat membuka kunci telepon genggam dengan hanya hitungan seperkian detik saja. Sensor sidik jari ini juga bisa sebagai tombol shutter kedua untuk mengambil gambar. Dengan dibekali prosessor Qualcomm Snapdragon 430 dan 3GB RAM, handphone ini dilabeli dengan harga 3,1 juta rupiah.

Bila dilihat banyaknya harga handphone Asus yang dibawah 5 juta rupiah, sangat berpengaruh pada masyarakat Indonesia yang antusias terhadap teknologi baru dan dengan harga yang relatif terjangkau. Semoga saja perkembangan teknologi dapat dinikmati semua kalangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *