Spesifikasi Nokia X6 yang Gahar dan Elegan

Spesifikasi Nokia X6 yang Gahar dan Elegan

HMD akhirnya secara resmi mengumumkan peluncuran Nokia X6 di China. Smartphone yang baru dirilis di China ini hadir untuk pasar kelas menengah ke atas dengan bodi kaca sekitar 95% dan bingkai logam yang membuatnya tampak lebih premium. Tidak hanya itu,  konsep layar smartphone yang diusung oleh HMD ini juga sudah kekinian dengan ukuran sebesar 5,8 inch dengan aspek ratio 19:9 dan juga sudah FullHD+. Layarnya juga sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3 dengan poni atau notch yang menjadikan smartphone ini sebagai generasi pertama yang menggunakan notch.

Spesifikasi Nokia X6 yang Gahar dan Elegan

Kamera Depan

Hal lainnya yang menjadi daya tarik dari X6 ini adalah kamera depannya. Smartphone ini hadir dengan kamera depan yang beresolusi 16MP dengan aperture f/2.0 yang juga sudah terintegrasi dengan kemampuan face recognition. Ponsel pintar ini juga sudah dilengkapi oleh sensor pemindai sidik jari pada bagian belakangnya. Kamera belakangnya juga sudah hadir dengan teknologi dual camera dengan resolusi 16M dengan sensor monokrom 5MP. Hal lain yang membuat smartphone ini semakin terlihat menarik adalah disematkannya kemampuan artificial alias AI seperti efek bokeh, pengenalan wajah dan juga filter yang dinamis.

Dapur Pacu

Ponsel Nokia ini juga sudah menggunakan chipset terbaru buatan Qualcom yaitu snapdragon 636 yang akan meningkatkan 95% peformanya. Selain itu, smartphone ini juga sudah menggunakan RAM 4GB dengan kapasitas internal 32GB atau 64 GB. Untuk RAM 6GB memiliki penyimpanan internal yang mencapai 64GB. HMD juga memberikan slot untuk microSD pada smartphone ini untuk menambah kapasitas penyimpanannya.

Baterai

Perihal kapasitas baterai, Nokia X6 hadir dengan baterai tanam yang berkapasitas 3.060 mAh sehingga bisa dilakukan pengisian melalui port USB tipe C yang sudah tersedia. Baterai yang sudah terpasang di smartphone ini juga memiliki kemampuan Quick Charge 3.0. Ponsel pintar yang diproduksi oleh HMD ini juga sudah menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang disebut-sebut siap menerima Android P.

Harga

Smartphone yang satu ini juga sudah mulai dipasarkan sejak tanggal 21 Mei 2018 yang lalu di Negeri Tirai Bambu. Harga yang di banderol untuk Nokia X6 sendiri juga beragam. Untuk jenis 4Gb/32GB di banderol seharga US$ 204 atau setara dengan Rp 2,8 juta, sedangkan untuk varian 4 GB/64 GB di banderol dengan harga US$ 236 atau setara dengan Rp 3,3 juta.

Baca juga: Kebangkitan Nokia Dari Keterpurukan

Lalu untuk jenis yang paling tinggi dari X6 ini yaitu 6GB/64GB di banderol seharga US$ 266 atau setara dengan Rp 3,7 juta. Smartphone ini juga tersedia dalam banyak varian warna, setidaknya ada warna biru, hitam dan juga Silver. Sejauh ini, HMD belum mengonfirmasi apakah smartphone yang satu ini juga akan dijual di luar pasar China atau tidak akan dijual di luar pasar China.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *