Smartphone Terbaru Huwei Tantang Samsung

Smartphone Terbaru Huawei Tantang Samsung

Pasar smartphone semakin berganti bulan semakin banyak Smartphone Terbaru yang rilis, yang tentunya juga sangat dinantikan oleh para konsumen. Demikian juga dengan pasar smartphone di Indonesia yang terus tumbuh, menyeimbangkan dengan masyarakat yang begitu konsumtif. Sehingga banyak smartphone lokal yang tidak gentar untuk bersaing di tengah derasnya smartphone keluaran perusahaan global.

Smartphone Terbaru Huwei Tantang Samsung

Smartphone Terbaru yang akan kita bahas kali ini adalah Merk Huawei, dimana akan menghadirkan smartphone dengan model layar lipat, disinyalir Huawei melakukan inovasi produk karena tidak mau ketinggalan dengan Samsung, merk terkenal yang menjadi canduan konsumsi masyarakat, yang dikabarkan samsung juga akan berinovasi lewat android dengan layar lipat. Untuk itulah huwei bekerja sama dengan perusahaan teknologi  pembuat panel layar asal China, yaitu BOE Teknologi.

Huwei menjadikan Smartphone Terbarunya dengan fasiliitas layar OLED, yang akan menjadikan layar smartphone bisa dilipat dan lebih fleksibel. BOE akan menyelesaikan kerjasama ini ditahun 2018 dengan menghasilkan layar 8 inch. Sehingga tidak mengherankan bahwa huwei menjalin hubungan kerjasama ini dengan BOE untuk bersaing dengan Samsung. Huawei dikabarkan tengah menyiapkan 4 prototype smartphone dengan menggunakan layar fleksibel, dan direncanakan akan diperkenalkan pada bulan November 2018 yang berkemungkinan akan bebarengan dengan smartphone layar lipat dkeluaran Samsung.

Samsung sendiri sudah mengeluarkan Smartphone Terbaru di awal April lalu, samsung mengeluarkan keluarga galaxy yang dinamai dengan Samsung Galaxy S9+ dengan menggandeng fitur baru menarik lainnya yang disediakan adalah AR Emoji. Kita bisa membuat avatar wajah kita sendiri, lalu bisa diatur untuk memilih pakaian, warna kulut, hingga model rambut dan langsung bisa dikirm melalui media sosial yang kita punya dengan format video maupun GIF.

Sebagai Smartphone Terbaru, Galaxy S9+ tidak menawarkan perubahan berarti pada sisi desain, tetap sama seperti pada Galaxy S8. Perubahan paling terasa ada pada sektor kamera lewat fitur Live Focus, Dual Aperture, AR Emoji, Super Slow Mo, dan 4K 60 fps. Selain itu sistem Android yang semula dipakai 8.0 pada Galaxy S9+ sudah 9.0. Hal baru lain yang kami banyak disukai pengguna yaitu karena hadirnya dual speaker, posisi fingerprint yang lebih nyaman, dan fitur Intelligent Scan untuk buka lockscreen dengan lebih cepat dan akurat.

Baca juga: Daftar Harga 5 Smartphone Terbaru Nokia

Untuk itu mampukah perusahaan Huawei menandingi Samsung lagi seperti di awal tahun 2018 ini, yang mana kemampuan kamera Samsung Galaxy S9 dan S9+ telah ditandingi  juga dengan Huawei varian P20. Ataukah Huwei sang perusahaan asal Tiongkok ini yang akan membutuhkan waktu jauh lebih lama lagi untuk menandingi Smartphone lipat Samsung yang rencananya sama – sama akan diluncurkan di awal tahun 2019. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *