Review 6 Smartphone Gagal Laris di Pasaran

Smartphone gagal —- Smartphone sudah menjadi alat komunikasi yang paling penting saat ini, hampir sebagian masyarakat dunia pasti memiliki smartphone yang selalu mereka bawa kemana-mana.

Dalam beberapa tahun terakhir banyak smartphone yang bermunculan di pasaran, dari yang dibandrol dengan harga standar sampai harga termahal. Tentu smartphone masa kini didukung dengan spesifikasi-spesifikasi yang maksimal.

Namun, dari semua smartphone yang pernah diproduksi oleh vendor-vendor besar dalam dunia ponsel, terselip beberapa smartphone yang pernah gagal di pasaran, di antara ponsel berikut ini memiliki banyak complain dari para pelanggan mereka, alhasil ponsel yang sebelumnya sangat ditunggu – tunggu ini jadi lenyap seiring perkembangan zaman. Anda penasaran smartphone-smartphone apa saja yang gagal di pasaran. Simak ulasannya sebagai berikut.

Berikut 6 smartphone gagal laris di pasaran:

  • Sony Ericsson W350 Walkman

Setelah Handphone ini dijual, beberapa pemilik menginformasikan melalui beberapa forum di Internet bahwa HP yang tipis ini mudah rusak, Pada keypad control playback depan W350 mudah goyah. Yang terburuk, handset penutup baterai mudah sekali terbuka, menurut pengakuan beberapa pengguna yang melaporkan secara online di internet, mereka kehilangan penutupnya hanya dalam beberapa minggu penggunaan.

  • Nokia Lumia 510

Dirilis pada 2012, menurut Phonearena handset low-end Nokia Lumia 510 gagal untuk memberikan kesan yang baik kepada pengguna. Kegagalan tersebut lantaran spesifikasi yang diberikan mengecewakan antara lain RAM 256 MB.

Penyimpanan internal disediakan 4GB tanpa dukungan microSD. Ponsel ini diperuntukan untuk kalangan entry level atau pengguna pemula oleh Nokia.

  • Nokia C6

Phonearena memberikan nilai 6 untuk ponsel ini. Alasannya karena dukungan fitur yang ditawarkan mengecewakan. Ponsel Nokia yang masih berbasis symbian ini memiliki tampilan visual yang tidak menarik, layar sentuh resistif (belum mendukung multitouch).

  • Nokia 6790 Surge

Letak kegagalan dari perangkat ini adalah desainnya yang dianggap ganjil. Namun, demikian ponsel berbasis sistem operasi symbian ini tetap menarik dipandang. Hanya saja ketika menyentuhnya keganjilan tersebut baru terasa.

  • Nokia E6

Ponsel ini juga dianggap salah satu produk gagal yang dimiliki Nokia. Menurut salah satu sumber ponsel ini memiliki sejumlah kelemahan yang mencolok.

Antara lain kamera yang tidak dilengkapi autofokus, di mana fitur tersebut biasa ditempatkan di smartphone low-end. Phonearena memberikan nilai 5,5 untuk perangkat ini.

  • Nokia X7

Ponsel ini diberikan rating 5 oleh beberapa sumber dan pengamat dunia perponselan. Hal itu karena X7 banyak menggunakan spesifikasi di bawah standar, seperti resolusi, lambatnya kinerja serta kamera fix focus yang lazim digunakan di smartphone gagal kelas rendah.

Semoga ulasan di atas bisa menambah pengetahuan anda mengenai dunia ponsel. Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *