Mengenal Kerennya Smartphone Vivo Apex Terbaru

Mengenal Kerennya Smartphone Vivo Apex Terbaru

Di MWC atau mobile world congress yang pada tahun 2018 diselenggarakan di Barcelona, ada banyak pihak yang berpartisipasi dan salah satunya adalah Vivo. Di tahun ini, Vivo memperkenalkan smartphone yang bertajuk Apex. Smartphone Vivo tersebut menggunakan ponsel layar yang tanpa bezel sehingga terlihat keren dan lebih modern dibandingkan dengan pendahulunya. Selain mengusung tajuk Apex, Vivo juga menyajikan design ponsel dengan rasio screen-to-body dan terdapat fitur canggih yaitu half-screen in-display fingerprint scanning technology.

Mengenal Kerennya Smartphone Vivo Apex Terbaru

Menurut Alex Feng yang merupakan senior Vice President Vivo menyebutkan jika APEX sendiri adalah literasi dari konsistensi Vivo dengan tujuan untuk menetapkan standar baru industri serta bisa memberikan pengalaman mobil yang terbaik. Smartphone yang diperkenalkan di MWC 2018 ini memiliki bezels yang ada di bagian depan dan samping setebal 1.8 mm sehingga menjadikan smartphone ini memiliki bezer tertipis dimana standar tertipis untuk bezer smartphone saat ini adalah 4.3 mm.

Smartphone Vivo ini memiliki rasio screen to body yang melebihi 98% apabila bezel bawah yang dipergunakan tersebut mencapai 1.8 mm sehingga membuat ponsel ini benar-benar tidak memiliki panel dan seperti ponsel masa depan. Vivo Apex ini menggunakan platform OLED fleksibel serta microchips yang terpasang secara langsung di papan sirkuit. Keunggulan lainnya selain adanya fingerprint di setengah layarnya agar Anda bisa melakukan otentifikasi sehingga keamanan lebih terjaga ini, juga dilengkapi dengan teknologi pada audionya yaitu dengan adanya teknologi SoundCasting Screen.

Teknologi SoundCasting Screen merupakan teknologi yang mengirimkan getaran lewat layar tanpa memerlukan loudspeaker konvensional. Jika dibandingkan dengan solusi audio yang lainnya, fitur ini terbilang lebih efisien karena mempergunakan daya baterai, bisa mengurangi kebocoran suara dan dapat mengoptimalkan volume audio yang lebih dinamis baik untuk volume yang rendah ataupun tinggi.

Untuk menangkap gambar, smartphone Vivo ini menggunakan 8MP elevating front camera yang akan secara otomatis terangkat ke atas dalam waktu 0.8 detik jika diperlukan atau saat akan mengambil gambar, dan akan masuk kembali jika kamera tersebut selesai dipergunakan. Kamera ini seperti lensa pada kamera digital yang akan menjorok keluar jika dipergunakan. Dilengkapi dengan sensor jarak dekat serta pencahayaan membuat teknologi ini bisa membantu untuk menghilangkan ruang atau space yang biasanya ditemukan pada gambar dengan menggunakan kamera depan yang konvensional sehingga hasil gambar bisa menjadi lebih maksimal. Selain itu, beberapa teknologi yang ditanamkan pada prototipe Vivo Apex, yaitu:

Baca juga Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru Vivo X5Pro

  • Teknologi system in package yang memungkinkan untuk bisa mengintegrasikan digital to analog converter atau DAC serta 3 amplifier operasional yang bekerja secara bersamaan sehingga bisa membantu mengurangi kebutuhan ruang sirkuit hingga hampir sebesar 60%.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *