Masih Takut Beli Handphone Second? Berikut Cara Mengecek Handphone masih Bagus atau Tidak

Masih Takut Beli Handphone Second? Berikut Cara Mengecek Handphone masih Bagus atau Tidak

Di zaman milenial ini memiliki sebuah handphone android sudah menjadi keharusan. Sebab memang sudah masuk ke era digital teknologi dan hp android itu sendiri yang memiliki berbagai banyak fitur. Ya, sekarang HP sudah tidak hanya lagi untuk komunikasi, melainkan dapat juga sebagai penolong dalam urusan apapun. Di sisi lain, perkembang sistem android dibebaskan untuk kostumisasi karena sifatnya yang open source. Untuk itu, banyak sekali aplikasi yang menghiasi android masa kini dan mulai bermunculan  para pengembang aplikasi untuk menghadirkan aplikasi-aplikasi canggih android. Pada akhirnya, membuat semua orang memiliki niatan dalam memiliki smartphone android lantaran gangsi ataupun kecanggihan. Bagi yang memiliki budget tidak memiliki masalah ketika ingin membelinya. Namun, masalahnya terdapat pada kalangan pas-pasan dan alhasilnya mereka membeli handphone second murah untuk mengatasi kebutuhan tersebut. Sebenarnya tidak ada masalah ketika kita ingin membeli android bekas, asalkan masih dalam keadaan normal. Nah, dari sini anda harus pinter-pinter dalam memilih kualitas dari handphone bekas tersebut. Oleh karena itu, berikut beberapa trik mengetahui kondisi Hp android tersebut baik atau tidak.

Masih Takut Beli Handphone Second? Berikut Cara Mengecek Handphone masih Bagus atau Tidak

  1. Cek kondisi fisik HP. Langkah awal yang  harus anda lakukan yaitu mengecek kondisi fisik dari handphone second tersebut. Untuk melihat kondisi dari handphone tersebut. anda dapat mengeceknya dibagian sisi sudut apakah terdapat lecetan bekas jatuh atau tidak. Tidak lupa lihat pada bagian layar, apakah masih mulus atau sudah tergores.
  2. Cek sistem HP dengan kode rahasia. Untuk langkah kedua anda hanya perlu melihat sistem android tersebut dengan cek kode hp android. Misalnya untuk hp samsung bisa menggunakan kode *#0*#, untuk Xiaomi *#*64663#*#* ,dan jika asus maka menggunakan kode *#*#4636#*#*, sedangkan untuk Oppo yaitu *#801#.
  3. Cek kecepatan booting sistem. Langkah ketiga kalian harus berusaha untuk mengecek performa dari handphone. Anda bisa lakukan reboot ulang atau mematikan daya kemudian hidupan lagi. lihatlah proses booting sistem tersebut apakah berjalan normal atau tersendat-sendat. Jika ingin lebih akurat, coba bandingkan dengam handphone normal.
  4. Tempat anda membeli, langkah selanjutnya yaitu tentukan tempat pembelian. Tempat pembelian ini sangat memiliki peran utama dalam mngetahui kondisi barang yang dijual di tempat tersebut. Jika tempat yang ada beli terlihat menyakinkan dan memiliki nama maka anda bisa membeli di tempat tersebut. Untuk lebih pasti lagi, anda bisa menanyakan kepada seseorang yang telah membeli di tampat tersebut.

Baca juga artikel menarik juga di carihandphone.com

Nah, demikian tadi beberapa cara mengecek kualitas handphone second tersebut bagus atau tidak. Karena ketika kita membeli barang yang telah digunakan orang lain, perlu adanya ketelitian agar tidak menyesal diakhir. Jika tetap masih ragu, opsi untuk membeli hp baru masih tentu saja masih bisa dilakukan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *