Kelebihan Jadi Kekurangan Vivo V9

Kelebihan Jadi Kekurangan Vivo V9

Vivo V9 salah satu smartphone asal tiongkok yang digandrungi para generasi milenial karena kemegehan fitur selfinya akhir-akhir ini, menjadi alternatif pilihan terbaik dibanding smartphone lainnya. Dengan harga yang dibandrol sekitar Rp. 3,999 juta yang dilengkapi dengan kamera depan 24 megapiksel menjadikan salah satu ponsel yang patut untuk diapresiasi karena memiliki kualitas yang cukup baik.

Kelebihan Jadi Kekurangan Vivo V9

Berdasarkan riset, konsumen memilih Vivo V9 karena fasilitas kameranya yang menawan , selain itu juga karena desain yang elegan dan futuristik dengan kolaborasi warna hitam emas dan cool blue dengan edisi terbatas. Tampilannyapun mirip dengan IPhone X yang mengusung layar berponi dibagian depan sebagai tempat kamera dan mikropon, sekaligus terdapat lampu LED sebagai notif adanya pesan masuk.

Dengan berat hanya sekitar 150 gram dan bezel sampingnya sekitar 1.75 mm, menjadikan ponsel ini mudah digenggam karena sangat tipis dan ringan, namun karena layar Vivo V9 memakai kaca jadi sangat rentan terkena bekas sidik jari yang menjadikannya kotor , sehingga harus sering – sering dibersihkan. Tidak ketinggalan juga vivo menyediakan softcase untuk memudahkan pengguna untuk melakukan foto, agar tidak licin dan tetap nyaman digunakan.

Bagi pengguna Vivo V9 saya sarankan untuk menggunakan temper glass untuk melindungi layar ponsel dari benturan. Dalam ponsel ini tombol power dan tombol volume berada saling berdekatan di sebelah kanan sehingga sering keliru ketika menekannya. Untuk bagian kiri terdapat ruang untuk menyimpan SIM Card dan MicroSD. Sehingga terdapat bagian kosong diruang atas, jadi terlihat tidak memanfaatan dengan baik. Sedangkan untuk bagian bawah terdapat lubang USB-Can, Headset, Mikropon dan Speaker. Untuk peletakan speaker dibawah ini dikhawatirkan akan tertutup jari ketika pengguna sedang melakukan permainan game.

Sangat disayangkan adalah RAM dalam ponsel ini hanya menyediakan 4 GB dengan diperluas MicroSD hingga 256 GB, selain itu fasilitas kamera belakangnya memiliki kualitas dibawah rata-rata dibanding smartphone lainnya, hanya dengan 16MP + 2MP menjadikan gambar terlihat pecah apabila di zoom, seharusnya dengan bandrol harga sekita Rp. 3,999 juta vivo mampu meningkatkan kualitasnya.

Dengan mengusung chipset snapdragon 450 menjadi sangat disesalkan bagi para pengguna, karena chipset yang rendah akan menhasilkan performa yang kurang maksimal, terlihat dalam penggunaan permainan mobile legends yang semula berjalan baik-baik saja namun lama-kelamaan kondisi ponsel akan semakin panas dan berjalan sedikit lamban. Jadi sebaiknya cihpset yang digunakan seri 626 seperti yang diluncurkan di India.

Baca juga: Keunggulan Smartphone Vivo V7 Yang Bisa Menghipnotis Kamu

Namun secara keseluruhan Vivo V9 merupakan ponsel dengan fasilitas yang cukup memuaskan, meskipun dengan sedikit kekurangan dan memiliki daya tahan yang tidak cukup baik dari debu dan air. Karena pada dasarnya setiap perangkat memang sengaja di desain secara tidak sempurna untuk perbaikan dimasa yang akan datang dengan menampilkan fitur-fitur terbaru untuk meramaikan pasar, dan memubat eksistensi ponsel tersebut tetap ada dan tetap jaya. Semoga bermanfaat ☺

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *