Jangan Beli Hardisk Eksternal PS3, Sebelum Baca ini

Ralph H. Baer. Baer dikenal sebagai penemu pertama yang mematenkan video games pertama di dunia pada tahun 1968. Video games pertama ciptaan Baer bernama  Brown Box. Jika melihat video games ciptaannya dan dibandingkan dengan video game yang ada sekarang sangat jauh perbedaannya. Namun, penemuan dan ciptaan Baer ini membuka untuk generasi-generasi dari video game selanjutnya muncul. Video games terus berkembang di dunia hingga sekarang.Jika dulu untuk bermain video games kita harus dating ke sebuah arena play yang berisi mesin-mesin video game. Mulai dari permainan perang hingga balapan semuanya sudah ada. Era video games maju lagi ketika muncul perangkat video games yang memungkinkan untuk digunakan di rumah dan tersambung ke televise. Era ini membuka generasi selanjutnya seperti Xbos dan Play station menjadi produsen video games di dunia. Saat ini bahkan kita tidak perlu pergi kemana-mana untuk bermain video games. Cukup dengan smartphone banyak game yang siap download untuk dimainkan secara online dan offline. Kembali ke masa kejayaan PS, sampai sekarang PS masih mengembangkan produknya dengan banyak upgrade dari generasi-generasi sebelumnya. Hal ini membuat device PS untuk memiliki jumlah data yang banyak dan sudah tidak cukup pada hardisk internal nya itu sendiri.  Apalagi untuk jenis-jenis video games terbaru yang memiliki data yang cukup berat. Oleh karena itu banyak yang merekomendasikan untuk menggunakan hard disk internal untuk mentransfer video games atau menyimpan data video games terakhir. Pada artikel ini akan dibahas beberapa rekomendasi dan harga hardisk 1 tera yang cocok untuk PS3.

Terdapat kekurangan dan kelebihan tersendiri apabila menggunakan hard disk eksternal. Pertama kelebihan dari hardisk eksternal PS3 adalah memilki kapsitas yang besar, relative tahan lama, juga proses pembacaan yang cepat. Hal ini sangat membantu apabila kapasitas game favorit kita memiliki data yang banyak. Namun, kekurangan dari penggunaan har disk eksternal adalah hraganya yang relative mahal juga cenderung sensitive dan mudah rusak. Sehingga para pemilik har disk eksternal harus berhati-hati menggunakan device nya. Sebelum membeli har disk eksternal untuk kebutuhan gaming perlu diperhatikan adalah jumlah penyimpanan data, harga dan kecepatan akses apakah dapat memenuhi kapasitas games pada PS3 kita.

Untuk menjawab semua itu berikut beberapa daftar rekomendasi dan harga hardisk external 1 tera untuk PS3 dan harganya di bawah 1 juta.

  1. Seagate Backup Plus Slim 1 TB

Bentuk dari har disk ini dikenal ramping dan ringan, ya sesuai namanya desain dari har disk ini terlihat slim untuk ukuran hard disk dengan kapasitas 1 TB. Har disk ini memiliki port USB 3.1 Gen 1 / USB 3.0. Dengan kapasitas tersebut hard disk ini mampu memberikan kinerja terbaik dalam urusan mentrasnder file, bahkan kecepatan transfernya mencapai 220 MB/s. Dengan keunggulan tersebut Hard Disk ini dibanderol cukup murah yaitu hanya RP 750.000.

  1. WD My Passport Ultra 1 TB

Untuk produk hard disk dari WD keunggulan utamanya adalah memiliki fitur scalable backup yang memungkinkan penggunanya untuk menjadwal waktu backup data. Selain itu ada juga fitur password protection supaya data-datanya tetap aman. Didukung dengan ort USB 3.1 Gen 1 / USB 3.0 dan USB 2.0, harddisk  ini, memiliki sistem keamanan 256-bit AES Hardware Encryption dengan WD Security Software. Harga yang ditawarkan pun masih cukup terjangkau bahkan lebih murah dari Seagate Backup Plus Slim yaitu Rp 745.000

  1. Transcend Storejet 25M3 1 TB

Kelebihan dari hard disk eksternal ini adalah tahan goncangan. Hal ini dikarenakan hard disk telah dilengkapi dengan fitur military grade shock resistance. Didukung dengan port USB 3.1 Gen 1 / USB 3.0 mampu mentransfer data dengan kecepatan 5GB/s. Harga yang ditawarkanpun sangat terjangkau yaitu Rp 740.000

Demikianlah beberapa tips dan rekomendasi hard disk eksternal untuk PS3. Semoga membantu happy gaming!

Sumber gambar: styleintech.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *