Inilah 5 Fitur Unggulan smartphone Vivo V9

Inilah 5 Fitur Unggulan smartphone Vivo V9

Kehadiran V9 diresmikan Vivo pada perhelatan megah yang bertempat di Candi Borobudur. Selain dimeriahkan Agnez Mo, Afgan Syahreza, Nagita Slavina dan sederet artis ibu kota, peluncuran produk terbaru tersebut disiarkan langsung melalui 12 stasiun TV Tanah Air. Terlepas dari mewahnya acara launching V9, sebenarnya apa saja keunggulan fitur yang ditawarkan produk terbaru smartphone Vivo tersebut? Berikut ulasannya.

Inilah 5 Fitur Unggulan smartphone Vivo V9

  • All-new Full View TM Display

Desain yang diusung pada V9 berbeda dengan produk sebelumnya yakni menggunakan layar All-new Full View TM Display. Bezel layarnya yang semakin tipislah yang membuatnya berbeda. Karena terlalu tipis, earpiece dan kamera depan ditempatkan pada poni di bagian atas layarnya. Layar 6,3 inci dengan bodi berukuran 5,5 inci membuat V9 terlihat lega dengan resolusi 2.280 x 1.080 piksel (aspek rasio 19:9).

  • AI Face Beauty

Vivo V9 menyematkan teknologi AI Face Beauty pada kamera depan yang beresolusi 24 MP. Anda hanya perlu memilih mode Beauty ketika hendak ber-selfie. Kemudian tersedia enam tingkatan efek beauty yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Di samping itu ada opsi AI Face Beauty jika Anda tidak mau repot tetapi menginginkan hasil yang tetap natural.

  • Dual-rear camera

Pada bagian belakang terdapat dua modul kamera sekaligus dengan tata letak vertikal. Kamera atasnya beresolusi 13 MP, sedangkan 2 MP untuk resolusi kamera yang bawah. Kamera utama 13 MP-nya dapat Anda pakai untuk memotret seperti biasa. Namun jika ingin menggunakan kamera sekunder 2 MP Anda harus menggunakan mode Portrait sehingga kedua kamera 13 MP dan 2 MP aktif bersamaan. Terciptanya efek bokeh yang lebih rapi dibantu kamera sekunder 2 MP tersebut.

Ketika memotret dengan mode Portrait Anda tidak perlu mengatur jarak (di atas dua meter) karena lensa sekunder 2 MP-nya bukanlah lensa telephoto. Sehingga dari jarak satu meterpun memotret bokeh tetap bisa dilakukan dengan baik. Untuk “melawan” backlight dilengkapi pula dengan mode AI HDR.

  • RAM dan storage lega

Smartphone Vivo V9 versi Indonesia diotaki perpaduan antara chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 450 dengan GPU Adreno 506. Untuk menjalankan game online terbaru atau pun multitasking bisa mengandalkan chipset tersebut.

Sementara itu, leganya kapasitas RAM dan storage-nya lah yang justru menjadi nilai lebih dari Vivo V9. Multitasking bisa terbantu dengan RAM-nya yang berkapasitas 4 GB. Sedangkan storage 64 GB memungkinkan untuk menyimpan data-data maupun aplikasi dan game. Bahkan tanpa harus mengorbankan SIM card kedua (dedicated slot) kapasitas tersebut juga masih bisa ditambah microSD.

  • AI Face Access

Sebenarnya sudah banyak smartphone merek lain yang dibekali fitur ini. yang membedakan V9 dengan merek lain ialah kecepatan dan akurasinya.

Tanpa perlu repot menyentuh sensor fingerprint yang ada di belakang bodi, Anda cukup membuka lockscreen dengan “menyetor” wajah ke layar sehingga lebih cepat dan praktis.

Baca juga artikel menarik lainnya di carihandphone.com

Kinerja AI Face Access yang ditawarkan masih terasa baik untuk pemakaian dikondisi terang (siang hari) maupun kondisi cahaya kurang memadai (misalnya di dalam mobil).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *