Ini Untungnya Beli Xiaomi Note 5A Bekas

Xiaomi adalah salah satu produsen ponsel pintar yang rajin meluncurkan ponsel terbaru setiap tahunnya. Tahun ini saja dibuka dengan peluncuran Redmi Note 5A Prime yang merupakan penyempurna dari Redmi Note 5A. Redmi Note 5A memang rilis pada November tahun lalu dan bermain di pasar low-end. Harga Xiaomi Redmi Note 5A sendiri sebenarnya sudah cukup murah karena hanya Rp1,4 jutaan. Namun, karena banyaknya ponsel baru yang dirilis oleh Xiaomi setiap tahunnya, kini Xiaomi Note 5A bekas pun sudah mulai beredar.

Meski ada kata-kata bekas, sebenarnya kamu bisa mengincar membeli ponsel ini. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan membeli Xiaomi Note 5A bekas. Tak percaya? Simak ulasannya di sini.

Barang bekas rasa baru

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 5A memang baru rilis tahun lalu. Jadi, jika kamu menemukan Xiaomi Note 5A bekas, maka berkasnya pun paling lama dipakai hanya 1 tahun. Ponsel yang baru dipakai satu tahun biasanya masih mulus jika penggunanya adalah orang yang telaten. Kamu bisa mengincar penjual ponsel bekas yang seperti ini jika mencari Redmi Note 5A bekas. Bahkan, jangan kaget kalau kamu juga menemukan barang bekas yang baru dipakai kurang dari setahun karena mungkin saja sang penjual ingin membeli ponsel Xiaomi keluaran terbaru dengan teknologi yang lebih keren. Yang jelas, kamu harus pastikan pemakaian ponsel bekas itu sebelum membeli karena bukannya tidak mungkin juga sang penjual menjualnya karena ada satu atau lainnya yang rusak.

Tak ketinggalan zaman

Karena baru dirlis akhir tahun lalu, sebenarnya kualitas Xiaomi Note 5A bekas tidak ketinggalan zaman. OS-nya saja sudah Android Nougat dengan MiUI 9.0. Selain Itu, memorinya bisa dibilang sudah cukup besar untuk pemakaian sehari-hari, dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Kalau kamu mencari ponsel kedua untuk mendukung kebutuhan tambahan kamu, membeli produk bekas bisa jadi pilihan.

Teknologi masih mumpuni

Teknologi Redmi Note 5A sebetulnya memang masih mumpuni dan tak kalah dengan ponsel-ponsel keluaran terbaru. Maksudnya, meski bekas, kamu tak akan mendapatkan produk dengan teknologi yang ketinggalan zaman. Xiaomi Note 5A bekas memiliki teknologi yang masih relevan dengan pemakaian saat ini, yaitu dengan chipset Snapdragon 435. Chipset ini mungkin memang bukan yang paling mutakhir, namun sudah cukup untuk mendukung performa maksimal ponsel. Ditambah lagi, jika membeli ponsel bekas, tentu isinya akan dikosongkan, jadi kamu pun akan mendapatkan memori yang sudah dikosongkan supaya bisa kamu isi sesuai kebutuhanmu.

Selain itu, dengan prosesor Quad Core Cortex-A53 di dalamnya, kamu bisa menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar. Grafisnya pun sudah didukung dengan GPU Adreno 308 yang membuat tampilan layarnya smooth untuk bermain game atau pun menjalankan aplikasi lain.

Harga murah, mulai dari ratusan ribu sampai sejutaan

Dan kini, kamu bisa mendapatkan Xiaomi Note 5A bekas di pasaran dengan harga Rp900 ribuan sampai Rp1,2 jutaan. Semuanya tergantung lamanya pemakaian sang penjual Redmi Note 5A bekas tersebut dan tentunya banyaknya goresan atau cacat yang mungkin ada setelah pemakaian. Kalau kamu lihat ada banyak goresan atau cacat, kamu tentu bisa nego harga agar mendapatkan harga yang lebih murah.

Membeli ponsel bekas bisa jadi pilihan buat kamu yang butuh ponsel tambahan, namun ingin tetap hemat. Harga Xiaomi Note 5A yang baru sebenarnya sudah cukup murah, hanya Rp1,4 jutaan. Namun, kamu bisa mendapatkan yang bekas dengan harga hanya Rp900 ribuan. Beda harganya lumayan, kan? Tapi, kembali lagi ke kamu, apakah ingin yang bekas atau yang baru?

Sumber gambar: Medcom ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *