Ini Dia Smartphone Gagal, Dikarenakan Desain dan Fungsinya

Smartphone gagal – Pernahkah Anda membayangkan, ponsel dengan desain dan tampilan yang unik, berbeda ternyata gagal merebut hati pasar. Ini pernah terjadi dalam dunia perponselan dunia. Karena bentuk dari ponsel yang cenderung agak aneh dan tidak efektif. Itu baru tampilan desainnya, belum lagi fungsi yang ada di dalam ponsel ini, cenderung pragmatis, tidak sesuai dengan yang diinginkan masyarakat kala itu.

Sempat diharapkan akan menarik minat pasar, ternyata ponsel ini gagal dipasaran. Dan masuk dalam jajaran smartphone gagal di dunia dan memiliki nasib penjualan yang kurang beruntung alias tidak laku.

Berikut smartphone gagal, dikarenakan desain dan fungsinya yang kurang efektif:

1.Motorola ROKR E1:

Pada awalnya ponsel besutan Motorola ini memang diciptakan untuk penggemar musik. ROKR E1sudah mendukung iTunes, dan harapannya adalah bisa menggantikan posisi iPod. Namun hal tersebut gagal, dan muncul versi ROKR E2 untuk menggantinya.

2.Nokia 7380:

Jajaran ponsel fashion L’amour ini juga memiliki desain yang nyeleneh. Memiliki bentuk seperti lipstik dengan permukaan yang mengkilap untuk berkaca. Anehnya, tidak dilengkapi dengan keypad namun hanya menggunakan tombol geser saja. Sangat menyusahkan terutama untuk SMS.

3.Samsung P300:

Nampaknya, Samsung tidak memperhatikan secara seksama desain ponselnya. Mirip dengan kalkulator, kotak dan kaku. Keypad berbentuk kotak, semakin menekankan kesan kalkulator. Awalnya ponsel ini ditujukan untuk kaum pebisnis, sayang sekali tidak ada fitur yang mendukung untuk keperluan bisnis tersebut.

4.Samsung Serenata:

Kerja sama dengan Bang & Olufsen ini menghasilkan ponsel dengan desain yang unik. Layar diletakkan di bawah, dan navigasi berada di atas. Touchscreen dengan naviasi sentuh sensitif mirip iPod. Meski memory internal 4G, namun ponsel ini aneh digunakan. Juga, harganya sangat tinggi, sekitar 1000 Euro.

5.Sony Ericsson W350:

Jajaran ponsel musik Walkman milik Sony Ericsson ini juga termasuk. Mengapa? Meski desainnya kompak, namun ternyata cukup banyak konsumen mengeluhkan kinerjanya. Tutup flip sering tidak menutup sempurna dalam waktu sekitar dua bulan. Selain itu, banyak juga yang kehilangan tutup baterai di bagian belakang karena mudah terbuka.

8.Siemens Xelibri:

Generasi pertama Siemens yang memang memiliki keypad, namun generasi Siemens berikutnya malah tidak ada sama sekali. Desainnya pun amat sangat tidak nyaman, aneh dan tidak efektif. Hanya dalam waktu sekitar setahun, produk ini pun tidak laku di pasaran. Entah mengapa Siemens memproduksi ponsel Xelibri hingga beberapa seri.

7.Toshiba G450:

Seperti bukan ponsel, tapi lebih menyerupai MP3 player USB. Memory internalnya pun hanya 160MB. Sebenarnya ponsel ini diciptakan multifungsi, sebagai modem, pemutar musik, serta komunikasi. Sayang, masih belum memadai dari segi speck maupun fungsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *