Ini Dia Kiat Isi Baterai dengan Charger Smartphone secara Cepat

Ini Dia Kiat Isi Baterai dengan Charger Smartphone secara Cepat

Kegiatan mengisi daya atau charging pada smartphone sangat penting dilakukan. Hal ini untuk menjaga agar ponsel Anda senantiasa hidup. Namun, seringkali kegiatan ini menyita waktu sementara Anda harus segera menggunakannya. Meskipun kini terdapat banyak smartphone yang dilengkapi fitur quick charging, namun tidak semua dari kita menggunakan smartphone keluaran terbaru. Untuk itu berikut beberapa tips untuk melakukan pengisian dengan charger smartphone dapat dilakukan secara cepat.

Ini Dia Kiat Isi Baterai dengan Charger Smartphone secara Cepat

Sebaiknya saat Mengisi Daya Baterai Aktifkan Mode Pesawat

Waktu yang dibutuhkan saat mengisi ulang baterai ponsel tergantung seberapa sering kita menggunakannya. Baterai akan semakin cepat terisi jika dibarengi dengan penggunaan ponsel yang minimal. Ada baiknya Anda mengaktifkan mode pesawat guna mempercepat waktu charge smartphone. Pada Android KitKat, Anda dapat mengaktifkan Airplane Mode dengan memencet tombol power dan di bawah Power Off ada Airplane Mode. Lain lagi dengan Android Lollipop, Anda dapat membuka notifikasi dan menemukan ikon Airplane Mode , kemudian klik ikon tersebut.

Aktifkan Power Saving Mode

Banyak smartphone yang dilengkapi fitur power saving mode. Contohnya Smartphone Sony, Anda dapat menemukan Power Saving Mode di menu Settings > Power Management. Selain itu, Anda juga dapat men-download aplikasi Power Saving Mode. Untuk melakukan charger smartphone, Anda bisa mengaktifkannya

Matikan Aplikasi yang Tidak Terpakai

Pada beberapa aplikasi meskipun telah dikeluarkan, masih saja berjalan di latar belakang. Hal ini juga membutuhkan daya dan menguras ketahanan baterai. Sebaiknya, sebelum mengisi daya, Anda harus mengecek terlebih dahulu aplikasi apa saja yang tidak dibutuhkan dan menutupnya. Dengan melakukan ini pengisian daya Anda membutuhkan waktu semakin cepat.

Hindari Menggunakan Smartphone ketika sedang Men-charger Smartphone

Hindari kegiatan memainkan smartphone. Semakin sering Anda memainkan ponsel, maka semakin lama Anda daya terisi. Hal ini dikarenakan saat memainkan ponsel, mau tidak mau Anda akan mengaktifkan layar. Oleh karena itu, sebaiknya hindari kegiatan ini saat pengisian daya.

6 Hal Tentang Charger Smartphone yang Sebenarnya Salah tapi Masih Sering Dilakukan

Lebih Baik Matikan Smartphone Anda

Jika Anda gatal ingin terus memainkan ponsel, cara paling mutakhir untuk mencegahnya yakni dengan mematikan smartphone. Dengan ini, Anda tidak akan lagi tergoda lagi atas notifikasi yang masuk. Selain itu, pengisian juga akan semakin cepat.

Gunakan Charger Asli yang sesuai

Anda tidak ingin kan jika smartphone Anda bermasalah karena menggunakan charger smartphone lain? Walau kepala charger sama, tetapi amperenya pasti berbeda. Anda tidak dapat menggunakan charger 15 watt sementara yang dibutuhkan oleh smartphone Anda hanya 10 watt. Ini akan membuat baterai mudah rusak dan menggembung. Jadi, sebaiknya gunakan charger yang sesuai dan asli. Hindari menggunakan yang palsu karena sangat berisiko.

Itu dia beberapa tips mengisi daya baterai dengan charger smartphone agar baterai cepat terisi dan pada baterai tetap stabil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *