Harga Handphone Xiaomi

Xiaomi merupakan perusahaan elektronik yang berpusat di Beijing dan didirikan pada tahun 2010 silam. Perusahaan ini menempati posisi lima besar produsen telepon genggam cerdas di dunia. Dengan slogan ‘hanya untuk penggemar,’ Xiaomi menjadi perusahaan teknologi yang terkenal di kawasan Tiongkok. Pada tahun 2014 perusahaan ini masuk ke Indonesia dan harga handphone Xiaomi yang dijual relatif menjangkau banyak masyarakat.

Handphone Xiaomi yang beredar di masyarakat sudah sangat banyak. Pasar yang menyasar pada kalangan entry level ini disambut cukup baik. Segmen pasar ini memang berpontisial besar memberikan keuntungan pada produsen. Harganya yang relatif terjangkau menjadikan handphone dari Xiaomi ini patut diperhitungkan.

Xiaomi mengembangkan firmware yang dinamai MIUI yang berbasis android. Bermula dari handphone pertamanya yang diberi kode Mi 1, kemudian terus mengembangkan diri menjadi salah satu perusahaan elektronik yang meramaikan industri telepon genggam pintar. Saat ini dengan slogan kampanye made in Indonesia, Xiaomi memenuhi TKDN dengan memproduksi telepon genggam pintarnya di Batam.

Redmi 4 series menjadi contoh handphone yang banyak penggemar di tanah air. Spesifikasi yang diatas rata-rata dan harga yang bisa dijangkau menjadikan produk ini primadona. Dikabarkan akhir Februari kemarin varian Redmi 4A sudah dipasarkan di Indonesia. Handphone yang terbilang ringan daripada varian lain ini hanya berbobot 131,5 gram saja. Baterai dengan kapasitas 3120 mAh diklaim mampu bertahan seharian bila dipakai, dan akan bertahan 7 hari untuk waktu standby.

Harga handphone Xiaomi 4A ini masih seperti pendahulunya, mengusung harga yang relatif terjangkau dengan spesifikasi yang cukup terbilang baik. Handphone ini menggunakan prosessor Snapdragon 425 quad-core, 2GB RAM dan kapasitas penyimpanan 16 GB, serta kapasitas penyimpanan eksternal dapat mencapai 128GB. Didukung kamera belakang 13 MP dan 5 MP untuk kamera depan, telepon genggam anyar ini mampu memberikan hasil foto yang bagus. Fitur lain yang dikemas dalam telepon genggam tersebut adalah fitur dual apps. Dengan fitur ini pengguna Xiaomi 4A bisa mempunyai dua akun dalam satu aplikasi.

Senior Vice President Xiaomi, Wang Xiang, mengatakan bahwa pada tahun ini mereka akan memproduksi sekitar 4 sampai dengan 5 telepon genggam di Indonesia melalu pabrik lokal. Dibantu dengan Erajaya, Xiaomi telah melakukan pendekatan dalam melakukan pemenuhan permintaan pemerintah terkait tingkat kandungan dalam negeri.

Dengan demikian, Xiaomi yang sudah lama tidak merilis telepon genggam di Indonesia sudah bisa mulai mengembangkan bisnis mereka. Dengan harga handphone Xiaomi yang selalu menjangkau setiap kalangan, diharapkan respons dari masyarakat pun bagus. Seperti Red Mi 1s yang disebut legenda karena berhasil melakukan penjualan yang fantastis hanya dalam 10 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *