Harga Handphone Smartfren Andromax E2 Murah

Kebutuhan akan internet bukan menjadi hal yang baru saat ini karena hampir sebagian besar orang terutama anak muda membutuhkan internet untuk berbagai macam hal misalnya untuk sekedar exist di media sosial. Tidak dapat dipungkiri jika banyak vendor akhirnya ‘bertempur’ untuk memproduksi ponsel yang mampu mendukung kecepatan internet yang tinggi dalam jaringan LTE. Salah satu vendor tersebut adalah Smartfren yang merupakan vendor asli Indonesia. Harga handphone Smartfren yang terjangkau menjadi pilihan bagi beberapa kalangan di Indonesia.

Salah satu jenis Smartfren yang dapat Anda temui di pasaran adalah Smartfren Andromax E2. Ponsel yang telah mendukung jaringan 4G LTE ini memiliki harga yang sangat terjangkau yaitu hanya sekitar Rp 900 ribuan. Sehingga ponsel pintar ini dapat menjadi solusi bagi kalangan bawah yang ingin menggunakan smartphone murah namun dapat mendukung jaringan 4G LTE.

Ukuran dari Smartfren Andromax E2 yaitu 141.6 x 71.2 x 7.8 mm dengan berat 160 gr. Ponsel pintar ini memiliki ukuran 4.5” dengan layar IPS LCD dan memiliki resolusi 480 x 854 px serta kerapatan layar yaitu 218 ppi yang cukup tajam untuk ponsel dengan harga sekitar Rp 900 ribuan. Akan tetapi, smartphone yang tersedia dalam warna hitam, abu-abu dan putih ini masih menggunakan bahan plastik sebagai bodynya sehingga membuat kesan ponsel ini terlihat murahan.

Harga handphone Smartfren yang di bawah 1 jutaan ini menggunakan OS Android Lollipop v5.0 yang cukup tinggi untuk ukuran ponsel murah. Untuk menggedor daya pacu dari ponsel yang mendukung jaringan LTE ini, CPU yang digunakan adalah Qualcomm, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Sedangkan untuk meningkatkan kejernihan dan ketajaman dari ponsel asli Indonesia ini, menggunakan GPU Adreno 304.

RAM yang digunakan adalah sebesar 1 GB yang cukup besar untuk ponsel dengan harga di bawah 1 jutaan. Memori internal yang disediakan oleh ponsel dual SIM yaitu CDMA dan GSM ini sebesar 8 GB yang dapat ditambahkan dengan memori eksternal hingga 64 GB. Memori ini dapat digunakan untuk menyimpan aplikasi ataupun file pribadi seperti foto. Kamera pada Smartfren Andromax E2 yaitu:

  • Kamera utama sebesar 5 MP yang dilengkapi dengan auto focus, sensor BSI, Geo-tagging, LED flash, face detection, touch focus. Kamera utama dapat menghasilkan video dengan resolusi 720 px yang berkecepatan 30 fps.
  • Kamera sekunder atau kamera depan sebesar 5 MP yang cukup besar sehingga dapat digunakan untuk melakukan selfie. Dilengkapi dengan wide angle, LED Flash serta Fixed Focus.

Baca Juga: Harga Handphone Samsung Seri Galaxy J, Ponsel Murah dengan Spek Tinggi

Fitur kebanggaan dari Smartfren Andromax E2 adalah teknologi yang dapat mendukung jaringan 4G LTE. Smartfren menggunakan teknologi VoLTE yang dapat mendukung Anda untuk melakukan panggilan suara yang lebih jernih ketika digunakan di jaringan 4G LTE Smartfren. Dengan teknologi VoLTE ini juga memungkinkan video call menjadi lebih stabil terutama bagi Anda yang menggunakan Smartfren.

Harga handphone Smartfren yang berkisar Rp 900 ribuan ini menggunakan baterai dengan kapasitas 2.000 mAh. Beberapa kelebihan dan kekurangan dari Smartfren Andromax E2 yaitu:

  • Kelebihan:
  • Harga yang murah.
  • Dapat dioperasikan dengan cukup mudah karena hanya berukuran 4.5”.
  • Telah di dukung teknologi VoLTE untuk kecepatan internet yang lebih tinggi.
  • Dual SIM, CDMA-GSM.
  • OS Android Lollipop v5.0.
  • Kamera depan 5MP.
  • Kekurangan:
  • Body masih terbuat dari plastik.
  • Tidak adanya pelindung layar sehingga membutuhkan pelindung tambahan.
  • Processor masih 32-bit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *