Home Gadget Detail Tampilan dan Desain Nokia 8 yang Memukau

Detail Tampilan dan Desain Nokia 8 yang Memukau

by Erin Nuzulia
Nokia 8

HMD Global mengumumkan masuknya kembali merek Nokia di pasar ponsel sejak 3 tahun lalu, dan Nokia 6 menjadi ponsel pertama yang diluncurkan berdasarkan model baru. Peluncuran ini diikuti oleh produk Nokia 5 dan Nokia 3, dengan fokus sangat banyak pada segmen entry-level. Kemudian, itu berubah beberapa bulan setelahnya ketika Nokia 8 diresmikan. Perangkat baru tersebut mewujudkan impian lama dari banyak penggemar smartphone Android bermerek Nokia dengan spesifikasi kelas unggulan.

Harga Nokia 8  sepadan dengan spesifikasinya, produk itu dibekali SnapCragon 835 SoC – sebuah chip yang hampir digunakan Android pada segmen ini. Itu berarti ada sedikit ruang untuk diferensiasi dalam hal spesifikasi atau perangkat lunak. Sebaliknya, seperti banyak OEM lainnya, HMD menaruh harapan pada kamera untuk bertindak sebagai proposisi penjualan besar untuk smartphone termahal hingga saat ini.

Untuk itulah, HMD menghidupkan kembali kemitraan ikonik Nokia dengan Carl Zeiss AG – merek yang meminjamkan namanya ke ponsel kamera Nokia yang terkenal di masa lalu – untuk kamera depan dan belakang Nokia 8. Ponsel ini juga memiliki beberapa trik baru seperti kemampuan untuk menangkap gambar kedua dan merekam audio spatial 360O berkat teknologi yang dipinjam dari kamera Ozo Nokia.

Sekilas, tidak ada yang mencolok tentang Nokia 8, terutama dari depan. Ponsel ini memiliki desain yang cukup standar, dengan layar 5,3 inci mendominasi, dan ukurannya tipis. Di bagian bawah ada tombol beranda oval dengan pemindai sidik jari terpasang, diapit oleh tombol kembali dan penggunaan aplikasi terkini.

Ada lubang suara di atas layar, dengan kamera selfie di sebelah kiri dan logo Nokia di paling kanan. Tepi bawah Nokia 8 memiliki port Tipe-C USB 3.1 Gen 1, mikrofon, dan speaker mono, sementara port audio 3.5mm ada di atas. Baki SIM/microSD di sebelah kiri, dan kontrol volume dan tombol daya di sebelah kanan.

Baca Juga:   Cetak foto polaroid

Belakang ponsel mulai menjadi sedikit lebih menarik. Sepertiga teratas memiliki modul kamera ganda dan lampu kilat LED ganda di bagian tengah, dengan branding ZEISS yang memisahkannya. Semua ini ditempatkan di kaca yang dikelilingi oleh cincin logam berbentuk oval yang memberikan Nokia 8 benjolan kamera kecil di bagian belakang. Logo Nokia lainnya menghiasi bagian tengah punggung ponsel, dan ada cukup banyak teks peraturan di bagian bawah.

Secara keseluruhan, kasing Nokia 8 terbuat dari aluminium seri-6000, dan hadir dalam polesan tembaga dan warna biru yang mengkilap, serta pilihan matte Tempered Blue and Steel. Nokia 8 memiliki layar LCD QHD IPS 5,3 inci dengan resolusi 1440×2560 piksel yang mungkin tidak memiliki daya tarik pada segi tampilan, tetapi bisa dibilang produk ini sangat tahan menjadi yang terbaik dalam bisnis di mana ia diperhitungkan. Layarnya menawarkan reproduksi warna yang akurat dan dapat menjadi sangat cerah saat dibutuhkan, yang berarti menggunakan telepon di bawah sinar matahari langsung bukan masalah. HMD Global juga menggunakan Gorilla Glass 5 untuk perlindungan layar.

Kelengkapan desain di atas akan sangat menggiurkan bagi penggemar barang-barang yang apik. Nokia kembali ke pasar ponsel, selain dengan segmen menengah ke bawah, juga dengan Nokia 8 sebagai perwakilan dari segmen high-end. Apabila kamu tengah berburu Nokia 8 dan mencari referensi mengenai harga serta ulasan menarik lain, silakan buka tautan berikut https://www.bukalapak.com/trend/nokia-8 untuk mengetahui perkembangan terbaru dari Nokia 8.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More