Cetak foto polaroid

Cetak foto polaroid

Setiap melihat objek yang indah dari pemandangna, tentu kita ingin mengabadikannya dengan menangkap gambar tersebut melalui kamera baik menggunakan ponsel yang dimiliki maupun kamera DSLR yang membuat gambar lebih jernih. Di zaman sekarang ini sudah banyak kamera digital yang memiliki banyak fungsi, tetapi, sebuah fungsi utama dari kamera adalah mengabikan suatu objek. Dan objek yang biasa diambil berupa pemandangan alam, benda, interior ruangan, dan objek lainnya.

Jika berbicara tentang kamera, tentu banyak sekali jenisnya. Ada kamera digital compact, prosumer, Microless camera, dan juga kamera polaroid. Nah, dengan hasil yang biasanya disimpan di dalam perangkat saja baik ponsel, ataupun kamera tentu ingin mencoba untuk mencetaknya agar bisa disimpan bukan? Tentu zaman sekarang lebih mudah ketika ingin mencetak foto dan juga praktis tidak perlu pergi ke foto studio untuk menyerahkan file-file lalu dicetak. Baca juga https://review.bukalapak.com/gadget/3-kamera-polaroid-untuk-pemula-yang-sedang-belajar-fotografi-34789.

Berbagai cetakan yang dihasilkan dari foto biasanya tergantung pada printer yang di miliki, semakin kualitas printer dan tinta yang baik maka cetakan pun akan lebih baik. Bagaimana dengan kualitas cetak foto polaroid? Simak penjelasannya.

Kamera polaroid tidak pernah sepi peminat dan banyak pula type-nya dari beberapa merek elektronik yang dijual di pasaran. Mengingat keunikan dari kamera polaroid ini kesan retro classic yang dihasilkan oleh foto-fotonya. Foto dari kamera polaroid terproses secara langsung di dalam badan kamera setelah pemotretan dilakukan.

Kamera ini bukan kamera yang baru-baru dipasarkan, tetapi, pertama kali dipasarkan sekitar tahun 1947 dan dirancang oleh Dr.Edwin Land. Sebagian orang menggunakan foto polaroid untuk kamera pada umunya dan banyak juga yang menggunakannya sebagai koleksi ketimbang difungsikan normal, tetapi, tentu kamera ini bisa bersaing dengan kamera pada umumnya. 

Mudah digunakan bagi pemula

Kamera polaroid ini lebih cepat untuk mencetak foto karena langsung dari dalam kameranya. Semua bisa dilakukan dalam waktu satu menit. Dan ini cocok untuk fotografer pemula tatkala hobi foto, tidak memiliki banyak pengaturan, memang kamera polaroid ini dirancang untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya dengan piihan tombo yang sedikit dan mudah dimengerti cara menggunakannya.

Hasil cetak foto polaroid

Hasil cetak foto polaroid lebih fokus pada moment tertentu, seperti objek objek dekat sangat cocok untuk menggunakan kamera polaroid karena ketika cetakan yang keluar dari kamera polaroid itu lebih smooth dibandingkan kamera pada umunya. Karena, kamera yang biasanya seperti DSLR memang menghasilkan gambar yang superelegant, hanya saja, kamera polaroid ini lebih fun untuk Anda gunakan sehari-hari. Terkadang hasil dari foto digital yang menumpuk di simpanan sampai beribu-ribu dan terbengkalai, berbeda dengan foto polaroid. Setelah pemotretan, foto-foto digital cenderung dibiarkan begitu saja. Hasil foto polaroid lebih berharga karena foto itu adalah satu-satunya, tidak akan ada duanya, tidak aka nada salinannya di dalam kamera polaroid.


Hasilnya pun lucu dan cocok di bawa, ini cocok bagi Anda yang suka untuk berwisata, bahkan dari desain kamera nya pun lucu dan bisa juga dijadikan aksesoris. Bisa juga dijadikan kerajinan tangan dari hasil cetak foto polaroid ini, foto-foto yang dihasilkan polaroid bisa dijadikan dekorasi kamar, dibuat album, ataupun kerjainan tangan lainnya. Dan unik-nya dibagian bawah foto ada space bagi Anda untuk menuliskan nama atau tanggal pada foto sebagai pengingat. Ini memberikan kesan retro dan funky. Maka, cetak foto polaroid ini sangat unik bagi Anda yang suka mengabadikan moment tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *