Cara Mudah Mengetahui Ponsel Asli Atau Palsu Ketika Anda Akan Membeli Smartphone Terbaru

Smartphone merupakan bukti dari kecanggihan teknologi yang sedang berkembang secara intens di dunia ini. seperti yang Anda ketahui saat ini sudah banyak sekali merk dari smartphone yang mulai menjamur dengan merilis berbagai produk mereka dengan penawaran yang tentunya berbeda-beda. Smartphone ini juga bisa disebut dengan ponsel pintar karena kegunaannya yang bisa untuk mengetahui berbagi informasi secara cepat dan juga bisa untuk digunakan berkomunikasi dengan panggilan video. Smartphone terbaru pasti hadir dengan spesifikasi yang baik dari pada ponsel yang sebelumnya.

Jika Anda kan membeli smartphone maka Anda harus benar-benar memperhatikan spesifikasinya. Karena saat ini ada berbagai macam ponsel yang dijual dengan spesifikasi yang berbeda dan juga harga yang mulai dari 200 ribuan hingga puluhan juta. Tergantung bagaimana Anda memilih dan juga membeli yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tetapi saat ini juga banyak pihak yang curang dengan melakukan tiruan pada ponsel pintar ini.

Baca juga: Tips Aman Membeli Smartphone Terbaru yang Perlu Diperhatikan Secara Online

Berikut ini tips untuk Anda dalam membedakan smartphone yang asli dengan tiruan supaya ada tidak akan tertipu dalam membeli smartphone baru yaitu:

  • Kemasan produk

Hal pertama yang harus Anda perhatikan yaitu kemasan dari produk ponsel yang akan Anda beli. Pastikan ketika Anda membeli smartphone packaging nya dibuat dengan sangat rapi karena smartphone tiruan biasanya packaging hanya dibuat asal jadi saja.

  • Buku petunjuk

Smartphone tiruan juga bisa Anda lihat dari buku petunjuk atau manual book nya. Biasanya buku petunjuk yang berada dalam smartphone terbaru ini dibuat sesuai dengan target pemasaran produk tersebut, misalnya dipasarkan di Indonesia maka menggunakan bahasa Indonesia. Jika manual book nya menggunakan bahasa asing padahal pemasarannya di Indonesia maka patut untuk Anda curiga.

  • Kode IMEI

Untuk kode IMEI ini hanya bisa dibuat oleh brand aslinya saja karena ini dibuat sama dengan yang berada pada sistem software ponsel Anda. Pastikan pada kardus handphone dengan yang berada di smartphone sama.

  • Aksesoris pendukung

Untuk aksesoris pendukung dari ponsel tiruan biasanya dibuat dengan asal jadi saja sehingga sering ditemukan cacat pada aksesoris handphone misalnya pada charger. Hal ini membuat Anda mudah untuk mengenali ponsel tersebut asli ataukah tiruan. Untuk aksesoris dari ponsel asli tentu dibuat dengan detail yang sangat baik dan juga teliti dan jika ada yang cacat sedikitpun barang tersebut tidak akan dijual.

Penting bagi Anda mengetahui cara membedakan ponsel yang asli dengan ponsel palsu dengan cara diatas. Sehingga bisa menanggulangi untuk Anda tertipu dengan pihak yang melakukan hal nakal terhadap produk teknologi ini. ketika Anda membeli smartphone terbaru pastikan Anda melihat dengan teliti seluruh detail dari ponsel tersebut sehingga Anda bisa mendapatkan ponsel dengan kualitas yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *