Cara Mudah Membedakan Samsung Asli Dan Replika

Cara Mudah Membedakan Samsung Asli Dan Replika

Sebagai salah satu merk handphone yang populer dan memiliki angka penjualan yang fantastis Samsung  merupakan salah satu merk handphone yang paling berpengaruh di Negara kita, hal ini membuktikan bahwa masyarakat kita sudah tergila – gila dengan smartphone dengan fitur mutakhir ini meski untuk bisa memilikinya kita harus membayar dengan mahal.

Cara Mudah Membedakan Samsung Asli Dan Replika

Dengan popularitasnya ini membuat para produsen nakal mulai melirik kesempatan untuk membuat produk replika atau supercopy samsung. Kandang banyak dari kita yang tertipu karena ketidak tahuan dan membuat kita kecewa. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit informasi yang berguna untuk anda yang akan membeli smartphone agar tidak terkecoh dengan produk replika tersebut.

  • Menggosok tulisan merk, jika anda kesulitan untuk mengecek sistem dalam smartphone tersebut cobalah  cara sederhana untuk mengechecknya yaitu dengan cara menggosok tulisan merk yang biasanya tertera di belakang handphone menggunakan kuku anda. jika anda menggosoknya secara terus menerus dan tulisan tersebut mengelupas maka Samsung  tersebut adalah supercopy atau hanphone replika.
  • Perhatikan ukuran dan jenis tulisan merk, pada bagian depan dan belakang handphone Samsung  biasanya terdapat tulisan merknya, jika anda perhatikan degan baik – baik pada produk replika tulisan tersebut terlihat tidak simetris dan memiliki tulisan yang terlalu tebal atau terlalu kecil.
  • Kualitas casing pada handphone replika akan terlihat murahan berbeda dengan aslinya yang memiliki kualitas premium. Selain itu hp replika memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil, jika anda membeli softcase dengan tipe handphone yang sama maka hp replika tersebut tidak akan pas dengan softcase yang biasanya dijual.
  • Perhatikan tombol home dan layar, pada handphone Samsung yang asli jarak antara tobol home dan layar berdekatan, hal ini berbeda dengan hanphone supercopy yang memiliki jarak renggang.
  • Isi dalam dus, ketik membeli coba perhatikan isi dalam dus hanphone tersebut, untuk yang asli anda bisa melihat beberapa item bawaan seperti charger, buku panduan atau manual, kartu garansi, headset dan baterai cadangan yang memiliki stiker hologram bertuliskan SEIN  yang juga terdapat pada chargernya.
  • Perhatikan baterainya, pada Samsung yang asli biasanya terdapat QR Qode pada sebelah bawah dengan ukuran yang lebih besar dari supercopynya, selain itu pada setiap baterai biasanya terdapat kertas pembungkus yang akan sulit dilepas, jika anda bisa membukanya dengan mudah atau mudah untuk dikelupas maka bisa dipastikan handphone tersebuat adalah replika.

Baca juga: Menilik Jenis dan Harga Samsung Galaxy yang Ada di Pasaran

Demikian ulasan dari kami pada kesempatan kali ini mengenai beberapa tips yang bisa anda gunakan ketika akan membeli hanphone, semoga dapat menambah pengetahuan anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *