Cara Memilih Charger Hp Yang Bagus

Cara Memilih Charger Hp Yang Bagus

Charger hp merupakan sebagai salah satu kebutuhan yang mendasar jikalau kita memiliki hp. Karena tanpa adanya energy yang mengisi hp tersebut pastinya tidak akan bisa hidup, jika tidak bisa hidup maka tidak akan dapat kita gunakan. Ada kalanya memang charger juga rusak dan mengharuskan kita untuk memilih atau membeli yang baru, akan tetapi terkadang juga hal tersebut tidak sesuai karena charger yang kita pilih biasanya tidak tepat dan membuat smartphone atau hp kita tidak tambah penuh pengisiannya, namun semakin minus saja.

Maka dari itu kali ini kami akan berbagi kepada Anda mengenai cara untuk memilih charger hp yang tepat untuk Anda. bagaimana caranya?

Cara Memilih Charger Hp Yang Bagus

  • Lihat voltase

Pertama yang perlu Anda lihat terlebih dahulu yaitu mengenai tegangan listrik yang tentunya bisa Anda lihat pada bagian adaptor dari charger. Anda bisa melihat keterangan yang ada di bagian adaptornya tersebut. Biasanya untuk standar Indonesia, PLN memakai voltase 220V. Kalau Anda membeli charger yang mempunyai adaptor sekitar 100V-240V tentunya dapat Anda gunakan pada tegangan listrik 220V.

  • Cek frekuensi

Selanjutnya Anda bisa men cek frekuensi dan bisa Anda lihat ada di adaptor charger juga, yang terdapat di sebelah voltase. PLN yang ada di Indonesia sendiri bekerja pada  frekuensi 50Hz, maka, tentunya kalau charger yang Anda beli tersebut ada pada kisaran 50/60Hz, tentunya ini dapat Anda digunakan dan aman.

  • Cek bagian output

Anda  bisa melihat bagian adaptor charger, terdapat tulisan disitu out put. Anda bisa mengeceknya disitu terdapat tulisan seperti 5V yang dimana itu merupakan sebagai out put dari 220V dengan menggunakan arus sekitar 2000mAh. Dalam hal ini juga bisa Anda coba cek baterai di handphone,

Disitu juga akan selalu terdapat keterangan mengenai berapa voltase atau tegangan listrik bisa masuk ke dalam baterai. Lalu selanjutnya Anda cek berapa mAh baterai tersebut. Contohnya yaitu 3,7V-2600mAh dapat Anda gunakan charger dengan menggunakan 5V-2000mAh karena untuk pengisian tentunya akan jauh lebih cepat jika  dibandingkan dengan menggunakan charger yang memiliki kapasitas 5V-1000mAh.

Memang dalam hal ini Faktor mA akan menentukan cepatnya pengisian ulang dari pada baterai tersebut, namun hal tersebut tidak selamanya kalau ampere ini akan selalu baik, dalam hal ini ada kalanya handphone menjadi panas berlebih dan umur baterai kemudian jadi tidak panjang, walaupun ada hp baterai awet.

  • Cari charger yang bermerk

Pastikan Anda memilih charger yang memiliki merk terpercaya, sehingga Anda tidak akan mendapatkan charger yang abal-abal.

Baca juga http://carihandphone.com/

Nah pastinya beberapa  cara memilih charger hp diatas tentunya bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan sebelum Anda benar-benar membeli charger untuk smartphone atau hp yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *