Bersaing Melalui Spesifikasi Handphone

Kekuatan marketing dalam menjajakan produk yang ditawarkan produsen biasanya mengusung kelebihan, atau keunggulan barang mereka. Salah satu yang sering digemborkan produsen alat komunikasi nirkabel  saat melakukan penjualan adalah spesifikasi handphone yang diusung. Dengan mengklaim penggunaan teknologi terkini, dan segudang aplikasi baru membuat konsumen kadang tergiur serta menoleh untuk melihatnya. Cara ini biasa dilakukan karena memang kelebihan produk menjadi poin utama.

Mulai masuknya era digital pada masa ini membuat banyak sekali perubahan pola hidup. Telepon genggam yang dulu menjadi barang keperluan untuk alat komunikasi, kini juga sebagai alat entertainment atau hiburan. Aplikasi yang ditanamkan pada telepon genggam seperti pembuatan video, aplikasi sosial media, dan menonton video dengan streaming memberikan hiburan yang menyenangkan.

Aplikasi permainan yang dapat dijalankan pada handphone juga berkembang, dan mendapat tempat di hati pengguna gawai, terutama telepon genggam. Bahkan sudah banyak permainan yang berbasis daring. Fitur tersebut memungkinkan kita berkomunikasi ke sesama pemain. Berbagai jenis permainan yang bisa diunduh di telepon genggam sangat menarik. Beberapa tahun terakhir ada satu permainan ketangkasan yang populer di dunia. Simpel, tapi menyenangkan.

Spesifikasi handphone lain yang juga sering diunggulkan adalah fitur kamera. Berbagai jenis serta besaran pixel disuguhkan. Ada yang membawa dual flash dengan fungsi pencahayaan lebih baik, ada pula yang memakai dual kamera. Perangkat pengambil gambar ini memetaforsis objek yang diambil menjadi hal yang berkualitas bagus. Auto fokus pada kamera digital memberikan objek yang foto lebih tegas, dan jelas. Fitur umum lainnya adalah zoom gambar yang bisa sampai lima kali pembesaran. Ada pula yang menerapkan 10 kali pembesaran.

Dapur pacu dari telepon genggam juga menjadi poin yang sering disorot oleh calon pembeli. Biasanya harga berbanding lurus dengan apa yang ada diberikan. Namun hal itu bisa saja tidak terjadi, karena produsen juga melirik konsumen kelas menengah ke bawah. Dapur pacu telepon genggam saat ini sudah memasuki era baru. Banyak dari pabrikan perangkat telekomunikasi nirkabel memakai prosessor quad core dengan dukungan RAM sebesar 3 GB. Kemudian ditanamkan juga peranti keras yang mendukung tampilan gambar pada layar telepon genggam.

Spesifikasi handphone yang sudah bisa mengakses sinyal 4G juga kerap kali dijadikan alat ajang promosi. Kebutuhkan sinyal yang baik dimanfaatkan produsen dengan menghadirkan telepon genggam yang sudah bisa mengakses 4G. Metode pembayaran yang bisa dicicil juga termasuk usaha menjaring konsumen. Melalui kerjasama perusahaan layanan kredit, para pelaku bisnis seolah memberikan kemudahan dalam penjualan produk mereka. Konsumen adalah raja. Jadilah raja yang bisa memilih produk sesuai kebutuhan, dan jangka waktu pemakaian yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *