Ambil Gambar Pro dengan Harga Kamera Nikon Di Bawah 2 Juta

Kamera di zaman serba up to date kini kamera merupakan alat yang sangat penting. Boleh jadi kamera digunakan untuk mengambil banyak foto-foto pribadi atau foto-foto landscape favorit. Selain digunakan sebagai alat wajib untuk hobi fotografi kamera juga menjadi barang wajib untuk para pengusaha yang menjual produk-produknya lewat Instagram atau online shop. Saat ini dengan memiliki hp yang memiliki kualitas kamera yang baik bisa jadi sudah cukup untuk memenuhi semua hasrat foto-foto Anda. Tapi supaya we’re going to the next level mau dong coba menggunakan kamera pro. Tapi sebelum membeli kamera-kamera pro seperti tipe DSLR ada baiknya nih coba cek dulu mana kamera yang cocok. Sebagai pemula sering-seringlah membaca review supaya tidak bingung mana yang cocok dengan kebutuhan. Salah-salah beli kamera dengan spesifikasi tercanggih tapi tidak paham cara mengguanakannya kan jadi mumbazir hihihi Berhubung tulisan ini tentang review kamera. Kali ini kita akan review sebuah kamera yang cocok banget deh buat para pemula macam-macam kita. Selain harganya yang masih relatif terjangkau juga cara menggunakan kamera ini pun tidak terlalu rumit. Harga kamera nikon di bawah 2 juta. Sehingga, untuk yang masih belajar dapat mengambil gambar seperti seorang Fotografer pro dengan kamera untuk pemula. Well let’s get start to check harga nikon d3000.

 

Nikon D3000 didesain dengan body baru yang cukup kokoh dan lengkung bahu yang lebih lebar juga lebih bulat dan dilengkapi dengan LCD 3″ pada bagian belakangnya. Tata letak kontrol kamera ini masih identik dengan pendahulunya yaitu Nikon D40. Hal ini dapat menjadi strategi ketika menyesuaikan pemilik kamera sebelumnya agar tetap merasa familiar dengan keluaran dari nikon ini. Perubahan utama pada Nikon D3000 adalah adanya penggabungan beberapa fitur yang ada pada model D40, D60 dan D5000. Sehingga tidak aneh jika kamera ini akan banyak memiliki upgrade dari kamera-kamera pendahulunya.

 

Sebagai kamera yang diperuntukan untuk pemula Nikon D3000 memiliki sensor gambar beresolusi 10 megapixel DX-format CCD. Dengan kemampuan tersebut kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi tertingginya 3872 x 2592 pixel. Selain resolusi tertingginya ada juga resolusi di bawahnya yaitu 2896×1944 dan 1936×1296 Hal ini menjadi update dari kamera pendahulunya D40 yang telah dibekali dengan sensor gambar yang efektif pixelnya sebesar 6,1 megapixel. Nikon D3000 menambahkan fitur penghapus debu dan sistem pengendalian gambar yang memungkinkan kecepatan pengambilan gambar mencapai 3fps (frame per detik). Pada model nikon ini juga mewarisi 11point Multi-CAM 1000 Autofokus yang sebelumnya terdapat pada model Nikon D5000. Ini merupakan peningkatan yang cukup jauh dari D40 dengan perbandingan modul 530 Multi-CAM yang hanya mampu memberikan 3 point sistem autofokus. Upgrade lainnya pada Nikon D3000 adalah menambahkan Nikon Scene Recognition System. Fitur ini memungkinkan untuk melakukan pelacakan 3D, sedangkan untuk mode auto-area AF tetap menggunakan satu-titik dan dinamic mode yang sebelumnya dimiliki D40. Multi-CAM 1000 mampu mengintegrasikan data sensor AF dengan informasi dari 420px RGB sensor metering. Sehingga akan memungkinkan sistem bekerja lebih baik ketika melacak obyek yang bergerak.

 

Harga kamera Nikon D3000 ini terbilang cukup murah untuk entry-level atau level pemula. Kamera ini memang diperuntukan untuk mengupgrade pendahulunya yaitu Nikon D40, yang sudah selama lebih dari dua tahun menandai titik masuk ke line up perusahaan Digital SLR. Ditawarkan dengan harga di bawah dua jutaan para fotografer pemula dapat mengambil gambar yang berkualitas seperti menggunakan kamera pro lainnya.

 

Photo by Ba Phi from Pexels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *