Agar Tidak Menyesal, 6 Hal Ini Wajib Dicek Ulang Ketika Membeli Smartphone Terbaru  

Agar Tidak Menyesal, 6 Hal Ini Wajib Dicek Ulang Ketika Membeli Smartphone Terbaru  

Setiap waktu selalu saja ada brand teknologi yang meluncurkan produk keluaran terbarunya, hal ini sebenarnya bukan sebuah rahasia lagi, apalagi di Indonesia yang bisa dikatakan salah satu negara yang tergabung dalam pasar bebas, maka ada banyak sekali pilihan merk-merk smartphone yang dijual di dalam negeriAgar Tidak Menyesal, 6 Hal Ini Wajib Dicek Ulang Ketika Membeli Smartphone Terbaru   ulai dari yang berasal dari Asia sendiri sampai dengan Eropa yang kualitasnya beragam. Smartphone terbaru ini juga dibandrol dengan harga yang bermacam-macam, mulai dari yang tawarannya murah hanya kisaran ratusan ribu rupiah saja, sampai dengan puluhan juta juga ada.

 

Meskipun banyak diantara masyarakat yang sudah memilikinya, namun tidak bisa dipungkiri bahwa selalu ada hasrat untuk membeli produk keluaran terbaru tersebut, tentunya bukan tanpa alasan, melainkan karena memang keinginan mereka untuk selalu update perkembangan teknologi. Sehingga tidak heran jika mereka akan selalu merasa kurang jika ada produk baru yang diluncurkan ke pasaran. Ada hasrat untuk ingin ikut serta membelinya.

 

Beli smartphone terbaru juga tidak boleh asal pilih, mengingat ada kalanya meskipun produk baru barang ternyata juga bisa jadi cacat, tentunya akan sangat merugikan bagi Anda bukan. Sudah keluarkan uang banyak, namun ternyata produk yang dibawa pulang tidak sesuai harapan. Untuk itu berikut ini beberapa hal yang wajib selalu diperiksa saat membeli ponsel baru, diantaranya adalah:

Baca Juga : Smartphone Nokia Android Vs Windows Mana yang Lebih Baik? Ini Dia Ulasannya!

  1. Kelengkapan barang, khususnya isi yang ada dalam box, jangan sampai ada salah satu yang kurang, biasanya untuk ponsel yang benar-benar baru akan dilengkapi dengan charger, kemudian juga kabel USB dan juga sebuah earphone. Kartu garansi juga harus ada di dalamnya, sehingga jika barang yang didapatkan cacat maka bisa mendapatkan garansi perbaikan.
  2. Selalu mengecek body secara keseluruhan, mulai dari bagian case luar sampai dengan layarnya, pastikan tidak ada yang baret atau cacat.
  3. Cek sensitifitas dari layar touch screen, karena ponsel sekarang ini hampir semuanya layar sentuh, maka pastikan bahwa Anda tak asal di dalam membelinya, hanya gunakan produk yang sensitifitasnya bagus, jadi memudahkan dalam pemakaiannya.
  4. Coba isi baterai dengan charger, pastikan bahwa bagian untuk menchargernya juga berfungsi dengan baik.
  5. Cek selalu nomor IMEI, ini adalah sebuah layanan yang digunakan untuk memastikan bahwa ponsel tersebut benar-benar asli, caranya adalah dengan mengirimkan SMS dan mendapatkan kode yang harus disesuaikan dengan box ponsel tersebut, jika sama artinya asli.
  6. Mengecek volume suara berfungsi dengan baik untuk mendengarkan lagu.

 

Setelah memastikan semua hal tersebut berfungsi dengan baik, maka Anda bisa langsung membayar smartphone terbaru tersebut. Pastikan untuk tidak menyepelekan hal tersebut, banyak masyarakat yang merasa kecewa karena kurang teliti dalam membeli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *