Agar Harga Smartphone Bekas Tetap Laku Mahal, Ini Dia Cara Menjualnya!

Agar Harga Smartphone Bekas Tetap Laku Mahal, Ini Dia Cara Menjualnya!

Karena perkembangan produk teknologi yang semakin cepat, membuat banyak sekali seri-seri terbaru ponsel atau smartphone yang hadir ke pasaran, terkadang hal ini membuat konsumen bingung dalam memilih, mulai dari pertimbangan harga smartphone tersebut ukuran sampai dengan kualitas jeroannya diperhatikan sebelum membeli. Salah satu faktor yang menyebabkan kian lama kian banyak diantara produk ponsel keluaran terbaru tak lain sebenarnya adalah dari segi kebutuhan manusia, mereka berekspektasi lebih untuk mendapatkan produk teknologi yang canggih, sesuai dengan kebutuhannya.

 Agar Harga Smartphone Bekas Tetap Laku Mahal, Ini Dia Cara Menjualnya!

Mau tak mau produsen tentu harus menciptakan inovasi baru, sehingga nantinya konsumen tak akan lari ke vendor atau brand yang lain bukan. Lalu bagaimana dengan ponsel lama yang dimiliki, sudah pasti akan dijual oleh pemiliknya dan berganti dengan yang baru, lumayan bukan jika seandainya ponsel tersebut laku dengan harga yang mahal, tentunya uang hasil penjualan bisa ditambahkan untuk membeli ponsel yang lebih bagus.

Baca Juga : Daftar Smartphone Terbaru Keren yang Paling Dinanti Konsumen High End di Tahun 2018

Nah, agar harga smartphone bekas Anda laku tetap tinggi, artinya tidak banyak mengalami penurunan, maka berikut ini diantara tips dalam menjualnya, yaitu:

 

  1. Pastikan ponsel atau smartphone dalam kondisi yang bersih, kebersihan akan menjadi daya tambahan tampilan dari ponsel tersebut, jika kondisinya bersih, maka meskipun sudah bekas akan tetap terlihat seperti baru, untuk itu pastikan bahwa Anda membersihkan bagian layar dan juga body secara keseluruhan.
  2. Pastikan semua barang bawaan dari ponsel tersebut lengkap, umumnya ponsel yang baru disertai dengan adanya box dilengkapi juga dengan sebuah charger, headset dan USB, semuanya harus ada di dalam boxnya, jangan dianggap sepele karena hal ini akan sangat mempengaruhi nilai jual dari produk tersebut.
  3. Tata dengan rapi, masukkan semua produk pelengkap dan juga smartphone Anda di dalamnya, sehingga tampak rapi seperti produk yang masih baru.
  4. Pastikan untuk menghilangkan data-data yang Anda miliki, hanya isi dengan menggunakan aplikasi-aplikasi penting saja, hal ini juga penting untuk memastikan bahwa nantinya performa ponsel Anda dalam kondisi yang maksimal, mudah dijalankan dan juga cepat tanpa ada banyak isi yang mengganggu.
  5. Tawarkan ke teman terdekat, cara terbaik untuk menjual produk smartphone bekas agar harganya tetap tinggi adalah ke teman sendiri. Paling tidak mereka juga akan tau bagaimana cara Anda menggunakannya, sehingga tak akan tawar terlalu banyak.
  6. Iklankan secara online, jika tidak ada orang terdekat yang ingin membelinya, maka penjualan selanjutnya bisa dilakukan secara online, yaitu mengandalkan beberapa situs jual beli barang bekas secara online, paling tidak pastinya ada banyak yang mau menawarnya.

 

Agar harga smartphone tetap mahal sebenarnya sangat bergantung bagaimana perawatan atau pemakaian sebelumnya, sehingga kualitas tetap mumpuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *