8 Smartphone Gagal Di Dunia Dari Tahun Ke Tahun

Smartphone gagal —- Menyedihkan. Mungkin itu yang bisa digambarkan terhadap beberapa ponsel yang pernah diproduksi beberapa tahun terakhir yang disinyalir gagal dipasaran ponsel di dunia. Kegagalan beberapa ponsel di bawah ini, disebabkan oleh banyak faktor. Dari kualitas ponselnya, fitur, spesifikasi sampai kemampuannya.

Adakah smartphone gagal di bawah ini yang pernah anda miliki. Berikut penjelasannya sebagai berikut.

BlackBerry Storm.

Perangkat yang dirilis pada tahun 2008 dan digadang-gadang akan bisa menghambat keperkasaan iPhone. Sayangnya, layar sentuhnya yang kurang sensitif serta operasional yang lambat membuatnya dianggap sebagai produk gagal.

Dell Streak.

Perangkat yang rilis tahun 2005 ini sebenarnya adalah cikal bakal phablet modern alias ponsel berlayar besar. Sayang, usianya tidak lama karena waktu itu konsumen belum terbiasa dengan smartphone dengan layar jumbo.

Nokia N9.

Smartphone gagal ini dirilis pada tahun 2009, Nokia N9 memakai sistem operasi MeeGo,desainnya keren, dan speknya menjanjikan. Tapi karena OS-nya yang belum banyak digunakan dan terasa asing, akhirnya tidak banyak peminatnya.

Microsoft Kin.

Perangkat yang diluncurkan pada tahun 2010 ini mengusung desain unik dan didesain untuk memudahkan akses ke jejaring sosial. Akan tetapi handset yang diproduksi Sharp ini terbukti hanya sedikit peminatnya dan dimatikan pada tahun 2011.

HTC First.

Smartphone ini diperkenalkan pada tahun 2013, HTC First terintegrasi dengan jejaring sosial Facebook dan dijuluki Facebook Phone. Tapi reviewnya buruk dan kameranya kurang bagus sehingga HTC First tidak pernah populer.

Xperia Play.

Smartphone yang dipasarkan secara global tahun 2011 ini merupakan besutan dari dari Sony Ericsson. Awalnya smartphone ini mendapat sambutan yang sangat tinggi. Desainnya keren dan digadang memuaskan para pecandu game mobile. Sayangnya karena satu dan lain hal, seperti kurangnya dukungan dari Sony dan spek biasa saja, handset ini akhirnya kurang berkibar. Dan ponsel ini menurut pengamat bisa dikatakan gagal.

Samsung Galaxy Note 7.

Sebenarnya Samsung Galaxy Note 7 terindikasi laris manis, tapi apa daya ia baterainya sangat rentan meledak sehingga hanya dalam waktu dua bulan, handset kelas atas ini dimatikan oleh sang produsen Samsung.

Huawei m835 Ideos

Layar yang kecil, performa yang kurang memuaskan, dan baterai yang payah menjadikan smartphone Huawei m835 Ideos dinilai mengecewakan. Layar yang kecil (2,8 inch/touchscreen) dianggap tidak sebanding dengan dimensi smartphone yang berukuran tinggi 4 inch dan lebar 2,2 inch. Ini menyebabkan penggunanya kesulitan untuk mengetik dan browsing menjadi tidak menyenangkan. Jika Anda ingin mencoba sistem operasi Android, masih banyak smartphone lain yang bisa dijadikan pilihan, dengan harga yang sama murahnya dengan smartphone ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *