7 Tips Memilih Power Bank Berkualitas sesuai Kebutuhan

7 Tips Memilih Power Bank Berkualitas sesuai Kebutuhan

Pwer bank merupakan solusi menghindari kehabisan daya baterai posel saat Anda tidak berhasil menemukan stop kontak. Sifatnya yang portable memudahkan Anda membawanya ke mana saja. Namun, jangan sembarangan memilihnya. Untuk memastikan Anda memilih yang tepat, berkualitas dan sesuai kebutuhan, simak tips-tips berikut.

7 Tips Memilih Power Bank Berkualitas sesuai Kebutuhan

 

  • Sesuaikan kapasitas dengan Baterai Ponsel

Kapasitas baterai smartphone Anda adalah hal pertama yang perlu diperhatikan. Setelah mengetahuinya, sesuaikan dengan kapasitas daya pada power bank. Disarankan untuk memilih pengisi daya portabel berdaya baterai dua kali lipat daripada ponsel Anda.

Misalnya, kapasitas baterai ponsel Anda 2.500 mAh. Maka, carilah pengisi daya berkapasitas sekitar 5.000 mAh. Hal tersebut dimaksudkan agar selain Anda dapat mengisi penuh daya ponsel kembali, Anda juga masih memiliki sisa daya pada power bank untuk digunakan di lain waktu.

  • Samakan Nilai Arusnya dengan Ponsel

Baterai ponsel akan semakin cepat terisi jika arus daya yang dialirkan semakin besar agar pengisian baterai oleh power bank dapat berjalan normal. Jika ponsel Anda membutuhkan arus 2 ampere, maka pastikan membeli dengan nilai arus yang sama. Selain itu, umur baterai juga akan lebih awet dengan adanya penyamaan arus tersebut.

  • Jangan Tertipu dengan Harga

Ingat selalu bahw,a harga berbanding lurus dengan kualitas. Jika Anda ditawari pengisi daya portabel murah dengan kapasitas yang besar, jangan langsung membelinya. Barang itu bisa jadi palsu. Karena secara logika kapasitas besar tidak mungkin dijual murah atau bisa jadi menggunakan baterai rekondisi yang berbahaya bagi perangkat ponsel Anda.

  • Pilih Merek Asli dan Original

Pastikan Anda memilih merek yang sudah terpercaya, seperti Xiaomi, Samsung, Sony, Asus, atau Vivan yang telah teruji kualitasnya. Namun, Anda tetap harus waspada dengan produk palsu merek terkenal yang beredar. Jadi, sekali lagi jangan mudah tergiur harga murah karena secara umum harga merek ternama pasti lebih mahal daripada yang namanya masih asing.

  • Memiliki Fitur Keamanan

Pilihlah pengisi daya portabel yang dibekali fitur Short Circuit Protection. Fitur tersebut merupakan proteksi yang mencegah terjadinya arus pendek atau korsleting. Penting juga untuk memiliki fitur Over Charging Protection, yang akan memutus arus listrik secara otomatis jika baterai pada perangkat sudah terisi penuh oleh power bank. Selain itu, lengkapi dengan fitur Temperature Protection yang dapat mendeteksi adanya panas berlebih saat pengisian daya.

  • teliti Garansi Produk

Pilih jaminan garansi produk yang relatif lama, minimal 6 bulan atau 1 tahun. Pastikan garansi resmi bukan garansi toko atau personal atau hati-hati dengan produk KW murah yang memberikan garansi non-resmi 1 tahun.

Baca juga artikel menarik lainnya di carihanphone.com

  • Pilih Sesuai Budget

Silakan pilih sesuai keinginan jika memang budget yang Anda miliki lebih dari cukup. Namun, jika budget Anda terbatas, jangan berkecil hati. Karena masih banyak pengisi daya portabel berkualitas yang harganya terjangkau. Beberapa merek unggulan juga menyediakan produk dengan harga menengah ke bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *